Cara Menyimpan iPad Yang Baik Dalam Waktu Lama

Apple belum lama ini merilis sebuah dokumen Support. Dokumen tersebut berisikan saran tentang cara bagaimana menyimpan iPad yang baik ketika Anda tidak akan menggunakannya selama enam bulan ke depan atau lebih.

Raksasa teknologi asal Cupertino itu mengatakan jika ada hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menonaktifkan perangkat elektronik Anda dalam waktu lama. Sebab, tidak jarang ketika pengguna ingin menggunakannya kembali muncul beberapa masalah, seperti misalnya baterai bocor dan sebagainya.

Dokumen HT5846 mengungkapkan bahwa lingkungan yang baik akan menjaga keberlangsungan hidup baterai iPad pengguna. Berikut langkah-langkah yang harus diperhatikan oleh pengguna, seperti dikutip Softpedia, Rabu (11/12/2013):

Apabila Anda ingin 'mempensiunkan' iPad Anda untuk sementara waktu (misalnya enam bulan), maka Anda perlu menyimpannya di dalam laci. Pastikan terlebih dahulu, sebelumnya Anda sudah mengisi daya baterai sampai sekira 50 persen.

Langkah selanjutnya, matikan iPad Anda. Hal ini dijelaskan oleh Apple sebagai langkah pencegahan 'makan' baterai lebih banyak.

Kemudian, simpan iPad Anda di tempat yang tidak lembab dan suhu kurang dari 30 derajat Celcius.

Perusahaan yang digawangi oleh Tim Cook itu juga menjelaskan jika ada kemungkinan perangkat mengalami pengurangan daya baterai, meski dimatikan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sehingga, Anda perlu men-charge iPad kurang lebih sekira 20 menit dengan adaptor asli sebelum Anda kembali menggunakannya.

Apple juga menambahkan, apabila Anda ingin menyimpan beberapa iPad sekaligus dalam laci meja maka Anda harus mengeluarkan tablet yang paling bawah terlebih dahulu.




sumber : okezone.com

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 07:21 Kategori:

0 comments:

Post a Comment