Tips, 5 Cara Tingkatkan Produktivitas Tablet

Komputer tablet memang sedang naik daun beberapa tahun belakangan dan mengalahkan kepopuleran laptop. Namun biasanya, kebanyakan pengguna menggunakan iPad hanya untuk bermain game, menonton YouTube, atau menjalankan aplikasi yang sifatnya hiburan.

Ya, komputer tablet memang jarang sekali digunakan untuk keperluan pekerjaan atau meningkatkan produktivitas. Hal ini bisa dibilang sayang sekali karena hanya menggunakan kepintaran komputasi tablet hanya untuk menggunakan aplikasi hiburan. Padahal tablet bisa menggantikan fungsi laptop secara penuh. Berikut tips untuk meningkatkan produktivitas pekerjaan dengan iPad seperti disadur dari Mashable, Selasa (12/11/2013).

Sinkronisasi PC dengan Tablet 
Tak dapat disangkal lagi, personal computer (PC) adalah tempatnya untuk bekerja. Berbagai aplikasi dan piranti lunak yang terinstalasi di PC kebanyakan untuk bekerja. Lalu kenapa tidak memindahkan aplikasi yang ada di PC ke komputer tablet? Bagi pengguna iPad, Anda bisa menginstal Parallels Acces untuk menghubungkan iMac atau MacBook dengan iPad. Segala aplikasi yang ada di iMac atau MacBook akan muncul di iPad. Tentu saja ini memudahkan Anda untuk melakukan pekerjaan lebih mobile.

Namun jika Anda menggunakan tablet dengan sistem operasi Windows 8.1, Anda tak memerlukan lagi aplikasi tambahan. Secara otomatis segala aplikasi yang ada di PC akan dipindahkan ke tablet.

Atur Tampilan Muka
 
Agar tak sering tergoda untuk bermain game, aturlah tampilan awal di tablet Anda. Posisikan aplikasi-aplikasi yang mendukung pekerjaan di halaman muka. Sedangkan berbagai aplikasi games taruh di bagian belakang. Agar Anda lupa sejenak dengan permaian.

Ubah Tablet Menjadi Laptop 
Keyboard virtual dengan teknologi layar sentuh di layar tablet memang kurang nyaman untuk digunakan mengetik sepuluh jari. Tak jarang, jika layar terlalu sensitif, berbagai huruf yang tak diinginkan akan muncul karena jari Anda tak sengaja menyentuhnya. Untuk itu belilah sebuah asesoris keyboard untuk tablet Anda. Touchfire adalah lapisan transparan khusus yang memberi kontur pada permukaan keyboard virtual. Sehingga Anda dapat merasakan tombol-tombol dan bisa mengetik dengan teknik sepuluh jari.

Keyboard Eksternal

Jika masih kurang nyaman dengan asesoris yang membuat virtual keyboard di tablet Anda memiliki kontur, sebuah keyboard eksternal barangkali bisa menjadi solusi. Ya, sebuah keyboard nirkabel yang dapat terhubung dengan konektifitas Bluetooth bisa membuat Anda mengetik seperti di komputer pada umumnya.

Jadikan Tablet Monitor Tambahan

Bagi pekerja yang berprofesi di bidang desain grafis, terkadang satu monitor saja tak cukup untuk membantu produktivitas. Banyak para editor atau desainer yang membuat suatu karya dengan beberapa monitor berjajar di hadapannya. Tablet Anda bisa menjadi salah satu alternatifnya. Hanya tinggal menyambungkan tablet dengan kabel data, lalu gunakan aplikasi second monitor untuk menyambungkannya. Aplikasi tersebut banyak tersedia di Apple App Store maupun Google Play Store, seperti Air Display, iDisplay, REDFLY ScreenSlider, MaxiVista, dan Splashtop XDisplay.




sumber : okezone.com

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 07:13 Kategori:

0 comments:

Post a Comment