Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis

baterai semartphone 
Apakah kamu tahu penyebab baterai smartphone yang kamu miliki cepat habis ?
Smartphone saat ini sudah menjadi bagian dari hidup manusia banyak hal yang bisa dlakukan dengan menggunakan smartphone namun ketika kita ingin menggunakan smartphone kita, tiba tiba baterainya habis pasti kesal banget ya.

Ketahanan baterai smartphone yang kita miliki harus lah lama sehinga kita bisa menggunakanya kapan saja namun jika baterai smatphone cepat habis pasti menjengkelkan banget karena selalu harus di isi ulang sebelum digunakan.

Namun tahukah kamu apa yang membuat baterai smartphone menjadi cepat abis ?
Baterai smartphone merupakan sumber energi untuk menjalankan berbagai fitur yang ada di dalam smartphone, nah fitur fitur inilah yang banyak memakan energi salah satunya adalah fitur 3G/HSPA/HSPA+.

Fitur-fitur tersebut membutuhkan pasokan energi yang besar untuk dapat beroperasi. Bahkan, walaupun dalam keadaan tidak sedang dioperasikan, fitur-fitur tersebut akan tetap beroperasi di bawah background atau sistemnya tetap bekerja.

Selain fitur ternyata  banyaknya aplikasi yang terinstal di Smartphone juga bisa membuat baterai semartphone menjadi habis karena aplikasi yang terinstal pada suatu perangkat mobile, maka secara otomatis, kebutuhan akan energi juga semakin banyak.
Selain itu kecerahan layar dan suara, koneksitas dan Airplane Mode juga membuat baterai smartphone menjadi cepat habis.



Ditulis Oleh : Unknown Hari: 21:07 Kategori:

0 comments:

Post a Comment