Cara Menghilangkan Pilihan Tab di Inbox Gmail?

detail berita
Tampilan untuk memilih jenis tab pada Inbox Gmail (Foto: Softpedia)
Layanan email milik Google, Gmail, sudah beberapa waktu ini tampil dengan wajah baru. Di mana, menghadirkan fitur tab seperti Primary, Social, dan Promotions di kotak masuk (inbox).

Bagi sebagian orang, fitur ini dianggap menjadi fitur terbaik dari Gmail yang pernah dihadirkan. Namun, tidak sedikit juga yang menganggap fitur ini menjengkelkan karena ‘ribet’.

Tetapi, untungnya raksasa mesin pencari ini menghadirkan opsional yang memungkinkan pengguna dapat dengan mudah memilih untuk menonaktifkan atau beralih ke salah satu jenis tab saja. Berikut rangkumkan cara pengaturan tab pada inbox, seperti disadur dari Softpedia, Senin (22/7/2013):

Klik ikon pengaturan (Setting) dan pilih “Configure Inbox”
Setelah itu akan muncul boks, di mana Anda bisa menghapus salah satu tab yang tidak diinginkan dengan cara mencentangnya. Jika Anda tidak mencentang salah satu, maka semua email Anda akan masuk ke dalam kotak pesan Gmail utama (Primary) sesuai dengan urutan mereka masuk.

Atau, Anda juga dapat mencoba salah satu pilihan prioritas email yang ada dalam kotak masuk Gmail lainnya dengan cara:

Pilih Setting kamudian klik “Inbox” untuk kemudian mengatur jenis kotak masuk yang diinginkan
 Adapun pilihan untuk jenis Inbox terdiri dari Default, Important First, Unread First, Starred First, dan Priority Inbox. Sementara, untuk kategori ada pilihan berupa Primary, Social, Promotions, Updates, dan Forums.

Dengan pengaturan demikian, maka pengguna dapat memilah-milah pesan masuk sesuai dengan kategori.




Ditulis Oleh : Unknown Hari: 22:48 Kategori:

0 comments:

Post a Comment