Bos Lenovo Relakan Gajinya USD3,25 Juta untuk Karyawan

detail berita
Bos besar Lenovo, Yang Yuangqing, kembali membagi-bagikan sebagian bonus gajinya untuk para karyawan Lenovo di seluruh dunia. Yuangqing merelakan gajinya sebanyak USD3,25 juta kepada seluruh pegawai barunya karena berhasil membawa Lenovo meraih beberapa prestasi tahun ini.

Seperti dilansir dari The Verge, Senin (2/9/2013), bonus yang dibagi-bagikan kali ini lebih besar USD250 ribu ketimbang hal serupa yang ia lakukan tahun lalu sebanyak USD3 juta. Jumlah tersebut akan menambah gaji sebanyak 10 ribu karyawan junior menjadi berkali-kali lipat dari sebelumnya.

Untuk bisa membagi-bagikan sebagian uangnya pada karyawan, Yuangqing menghasilkan USD14,6 juta pada tahun lalu. Jumlah tersebut termasuk bonus sebanyak USD4 juta dolar yang ia dapatkan dari perusahaan. 

Lenovo sendiri telah memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan selama tahun lalu. Perusahaan asal China tersebut berhasil menjadi vendor PC nomor satu di dunia setelah mengalahkan HP. Tak hanya itu, produk ponsel pintar dan tablet besutan Lenovo juga mengalami lonjakan, bahkan melebihi penjualan produk PC. Hal inilah yang menjadi dasar bagi CEO Lenovo untuk memberikan sebagian bonus kepada anak buahnya.



sumber

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 08:31 Kategori:

0 comments:

Post a Comment