Ketahanan Baterai Laptop 'Intel Haswell' 50 Persen Lebih Kuat

Perangkat laptop yang mengadopsi prosesor Intel Haswell akan memiliki daya tahan baterai lebih kuat. Ketahanan baterai ini sebesar 50 persen lebih kuat ketimbang Intel Ivy Bridge.

Dilansir Phys, Minggu (26/5/2013), salah satu poin utama pada penjualan laptop ialah perangkat harus memiliki daya tahan baterai yang "perkasa". Dengan demikian, pengguna bisa menggunakan perangkat komputer jinjing tersebut dengan lebih lama dan mendongkrak produktivitas ketika bekerja.

Seperti diketahui, chip Haswell didesain untuk bisa menurunkan konsumsi listrik. Penerus Ivy Bridge ini dirancang untuk memiliki keunggulan dalam laptop maupun tablet serta daya tahan baterai yang lebih lama.

Menurut laporan, perangkat yang didukung Intel Haswell dalam mode standby atau idle akan mendapatkan ketahanan baterai hingga 20 kali lipat lebih kuat. Konon, dengan adanya konsumsi listrik lebih rendah, maka perangkat motherboard untuk Intel Haswell juga akan lebih kecil.

Menurut Intel, sistem interkoneksi yang lebih cepat dalam chip juga membantu untuk mendapatkan penggunaan listrik yang lebih efisien. Sehingga, data yang ditransfer lebih cepat memungkinkan prosesor untuk bekerja dalam waktu yang lebih sedikit.

Haswell merupakan arsitektur prosesor Intel generasi keempat. Perusahaan yang berkantor pusat di Santa Clara, California ini secara resmi meluncurkan chip anyar ini bulan depan di event Computex, Taipei.




sumber

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 23:30 Kategori:

0 comments:

Post a Comment