Mengisi Baterai Ponsel Hanya Dalam Waktu 20 Detik?

Dewasa ini tingkat ketergantungan orang terhadap ponsel untuk selalu menyala menjadi semakin tinggi. Seiring meningkatnya hal itu maka tidak dapat dipungkiri aksesoris tambahan untuk pengisian baterai (power bank) juga kian banyak.

Melihat hal ini, seorang remaja asal California mengembangkan perangkat penyimpanan energi untuk pengisian baterai yang dapat mengisi baterai ponsel hanya dalam waktu 20 sampai 30 detik. Ialah Eesha Khare (18 tahun) yang berhasil menyabet gelar Intel Foundation Young Scientist Award dalam ajang Intel International Science and Engineering Fair atas penemuannya tersebut.

Dikutip TheBlaze, Selasa (21/5/2013), Khare menyebut KPIX 5 dapat menjadi sumber energi untuk mengisi baterai perangkat apapun. Disamping itu, ia mengatakan bahwa alat kecil ini dapat melakukan pengisian selama 10 ribu kali. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan dengan pengisi baterai portable lainnya yang hanya mampu mengisi baterai seribu kali saja.

Tak hanya itu, perangkat mungil Khare ini dikatakan suatu hari nanti bisa diformat untuk bekerja pada baterai mobil juga. Penasaran dengan remaja yang berhasil menciptakan perangkat sumber penyimpanan energi ini, saksikan link video ini. 





sumber

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 09:27 Kategori:

0 comments:

Post a Comment