Samsung Adakan Lomba Aplikasi Berhadiah Rp. 7,8 Miliar

detail berita

Perusahaan asal Korea Selatan, Samsung, kembali memberikan kejutan dengan membuat sebuah lomba untuk para pengembang aplikasi berhadiah sekira USD800 ribu atau Rp7,8 miliar. Kegiatan ini juga sengaja dibuat 
Samsung guna mendorong penggunaan perangkat lunak antar muka perusahaan oleh para pengembang.

Dilansir dari Techworld, Senin (20/5/2013), gelaran yang bernama "Smart App Challenge 2013", akan mengharuskan pengembang aplikasi untuk menggunakan perangkat lunak dari samsung yaitu Chord SDK (Software Development Kit).

Chord sendiri merupakan perangkat lunak antar muka yang dapat digunakan untuk membuat koneksi nirkabel secara langsung dari smartphone Samsung, tanpa perlu menggunakan server online bahkan jaringan yang biasa digunakan oleh smartphone.
Kontes ini akan menghasilkan 10 pemenang secara kesuluruhan, tiap pemenang akan mendapatkan hadiah yang berbeda mulai dari USD200 ribu atau sekira Rp1,95 miliar untuk pemenang pertama, USD100 ribu atau sekira Rp975 juta untuk pemenang kedua dan ketiga, dan sisanya akan mendapatkan hadiah sekira USD50 ribu atau sekira Rp487,5 juta.

Aplikasi milik pemenang juga rencananya akan menjadi kandidat untuk mendapatkan investasi pengembangan dari unit usaha milik Samsung. Selain itu, aplikasi pemenang juga akan mendapatkan promosi melalui properti online serta acara pers dari perusahaan.





sumber

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 10:23 Kategori:

0 comments:

Post a Comment