Sempat Down se-Asia Pasifik, Layanan BBM Mulai Berangsur Pulih

http://teknokini18.blogspot.com/
Layanan BlackBerry Messenger (BBM) yang sempat mengalami gangguan pada Minggu (12/5) malam hingga Senin (13/5) dini hari. Kini layanan pesan antar pengguna BlackBerry tersebut berangsur pulih. Sejumlah pengguna sudah bisa menggunakan BBM lagi.

Sejumlah operator menyatakan layanan BBM mereka sudah mulai pulih seperti sedia kala. Indosat mengaku saat ini penggunaan BBM di jaringannya sudah bisa dipakai, begitupun dengan operator XL. Namun pihak BlackBerry Indonesia sendiri belum memberi keterangan resmi. 

Para operator mengaku sumber "down" dari RIM yang melakukan perbaikan server. Namun mereka tidak tahu detilnya karena RIM hanya menginformasikan secara general. 

"Saat ini maintenance RIM yang terjadi sejak pkl 20.45 tadi malam sudah selesai," tulis akun Twitter XL Care. "Bagi pengguna Blackberry silahkan restart atau copot baterai." 

Gangguan pada layanan BBM ini merupakan yang pertama kali di tahun 2013. Menurut forum di CrackBerry, beberapa negara yang bernasib serupa adalah, Australia, Hong Kong, Thailand, India, Filipina, Singapura, Vietnam dan Malaysia. "Ya, di Filipina BBM mengalami down dan email juga tidak bisa digunakan juga," tulis salah seorang user. 

Gangguan pertama BlackBerry terjadi pada Mei 2012 untuk bagian layanan email. Kemudian pada 15 Agustus kembali mengalami gangguan masih pada layanan email BlackBerry. Ketiga, giliran BlackBerry Messenger yang terganggu pada 2 Oktober hingga membuat Kementerian Komunikasi dan Informatika berang. 



sumber

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 01:49 Kategori:

0 comments:

Post a Comment